Website Statistics remortgaging Keyboard Berita Tercepat dan Terdepan: Microsoft Preview: Fitur-fitur baru yang ada dalam Windows 8 Keyboard Berita Tercepat dan Terdepan: Microsoft Preview: Fitur-fitur baru yang ada dalam Windows 8 Internet Advertising Charlize Theron Pictures Internet Advertising Charlize Theron Pictures
;

Minggu, 09 Oktober 2011

Microsoft Preview: Fitur-fitur baru yang ada dalam Windows 8

Microsoft telah membuat dunia komputer begitu mengesankan dengan Windows 8, yang merupakan sistem operasi masa depan, begitu yang dikatakan pada BUILD developer conference di California. Saat ini, hal ini masih menjadi pertanyaan apakah Windows 8 itu memang nama resmi dari sistem operasi selanjutnya, atau hanya sekedar nama istilah saja.

Pada Windows 8 ini, Microsoft menunjukan perubahan besar pada segi tampilan dan fitur-fitur lainnya, yang diharapkan bahwa Windows 8 ini bisa digunakan pada semua jenis PC, mulai dari Desktop hingga ke Tablet.

Tampilan baru, yang mengusung tile-based Metro, mirip dengan apa yang diterapkan pada Windows Phone 7, dengan penempatan icon yang lebih besar yang didesain untuk lebih mudah digunakan pada touchsreen. Aspek lain dari smartphone dan tablet yang diterapkan pada Windows 8 ini adalah ketika perangkat Windows 8 ini pertama kali booting, splash screen akan menampilkan waktu, tanggal dan informasi pribadi yang dipilih, seperti beberapa email yang baru masuk, dan isi dari calender pada hari sekarang. Waktu booting-nya juga telah dipersingkat, yaitu hanya memakan waktu tidak lebih dari 8 detik.

APP STORE
Tampilan antar-muka Tile-based Metro menjadi sarana untuk mengakses aplikasi pada sistem Windows 8. Seperti apa yang telah Apple lakukan pada iPhone dan iPad-nya, Microsoft berencana untuk membuat pusat toko (Store) untuk aplikasi-aplikasi Windows 8, dimana para pengguna dapat mendownload dan mengistall-nya ke sistem mereka masing-masing.

Untuk saat ini, secara sederhana ini dinamakan toko (Store), dan ini masih kosong, tapi Microsoft berencana untuk menempatkan semua aplikasi secara hati-hati untuk memastikan bahwa semuanya itu memenuhi standar kualitas dan tidak mengandung malmware. Namun, jika anda lebih suka tampilan Desktop Windows yang sederhana, anda bisa mengaktifkannya melalui Desktop App.

BUILT-IN ANTI-VIRUS
Salah satu yang sangat controversial dari Windows 8 ini adalah bahwa Windows 8 akan dilengkapi dengan software anti-virus secara built-in. Microsoft telah menawarkan software pengaman ini secara gratis, yaitu Microsoft Security Essentials, sejak pertangahan 2009, namun software ini menuai banyak kritikan dari vendor anti-virus lainnya, yang mengatakan bahwa software ini memproteksi sistem sebagus dengan software yang berbayar.

KAPAN KITA BISA UPGRADE KE WINDOWS 8 ?
Informasi paling penting dari Microsoft Windows 8 yang tidak dikemukakan pada BUILD conference adalah mengenai harga dan tanggal rilis. Microsoft mengatakan bahwa mereka tidak akan merilis Sistem Operasi baru sebelum sistem operasi ini benar-benar siap. Kabar baiknya adalah kita tidak membutuhkan hardware paling cepat dan plaing baru untuk menjalankan Windows 8. Sebab Windows 8 ini didesain untuk dapat berjalan pada PC Desktop, laptop, netbook dan tablet, sehingga kebutuhan sistem ini sangat rendah. Microsoft mengatakan bahwa sistem ini memungkinkan untuk dapat berjalan pada komputer yang hanya memiliki memori sebesar 256MB (Windows 7 memiliki kuota minimal 1GB RAM).

windows8-1
Tampilan Windows 8

Dikutip dari: Webuser magazine

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Commnent