Website Statistics remortgaging Keyboard Berita Tercepat dan Terdepan: 10 Robot Terkeren di Dunia Game Keyboard Berita Tercepat dan Terdepan: 10 Robot Terkeren di Dunia Game Internet Advertising Charlize Theron Pictures Internet Advertising Charlize Theron Pictures
;

Selasa, 11 Oktober 2011

10 Robot Terkeren di Dunia Game


Industri game memang tidak mengenal batasan untuk memunculkan ide kreatif dalam sebuah konsep yang disusun dengan begitu apik. Plot, karakter, dan timeline seperti apa pun dapat ditampilkan dengan sedikit imajinasi. Ide-ide seperti inilah yang kemudian membuat game menjadi media hiburan yang paling sempurna. Apalagi jika game mulai menghadirkan teknologi masa depan yang imajinatif dan melibatkannya dalam balutan pertarungan yang super-epik. Kekaguman seperti ini hanya bisa dimunculkan oleh beragam karakter robot yang hilir mudik di jagat ini.
Kemampuan yang luar biasa, efek serangan yang destruktif, ukuran yang masif, dibalut dengan ekspresi yang cool nyaris tanpa perasaan membuat karakter robot menimbulkan pengalaman yang unik ketika dihadirkan. Apalagi jika karakter-karakter ini bertemu dengan lawan sebanding dan terlibat dalam pertempuran yang cepat dan brutal. Tidak heran jika beberapa game hadir dengan menjadikan robot sebagai fokus utama. Basis fans yang menyenangi karakter-karakter seperti ini juga semakin menguat.
Sebelum masuk ke dalam list, ada baiknya jika kita menyamakan persepsi terlebih dahulu tentang robot yang dimaksud di sini. Semua karakter yang memiliki komponen mekanikal di dalam tubuhnya, sebagian atau seluruhnya, dan berbagai kendaraan besar (mecha) yang memerlukan kendali manusia merupakan bagian dari robot yang dimaksud di artikel ini. Namun perlu diingat, list disusun didasarkan karakter orisinil yang hadir di industri game, bukan yang lahir dari anime, film, maupun komik sebelumnya.
Jadi, apa saja 10 robot terkeren yang pernah hadir di industri game sejauh ini?

10. Cyborg Sub-Zero (Mortal Kombat 9)



Sebagai karakter baru yang diperkenalkan di seri terbaru Mortal Kombat, Cyborg Sub Zero mampu tampil memukau. Dengan gaya bertarung yang cukup berbeda dibandingkan versi manusianya, Cyborg Sub Zero seolah menghadirkan sebuah entitas petarung baru yang lebih kuat, kejam, dan superior dibandingkan yang lain. Desain yang dihadirkan untuk karakter baru ini juga tampil dengan begitu apik, membuatnya tampak lebih “dingin”.

9. Zenislev (Front Mission 3)



Setiap gamer yang mendengar nama Front Mission sudah pasti membayangkan pertarungan mecha dalam balutan genre strategi yang adiktif. Salah satu serinya yang paling terkenal adalah Front Mission 3 yang dulu sempat dirilis untuk sang raja, Playstation. Memang agak sulit untuk menentukan mecha yang paling keren di dalam game ini karena modifikasi menjadi elemen terpenting di dalamnya. Setiap gamer tentu akan memiliki pengalaman dan visualisasi mecha yang berbeda satu sama lain. Bagi saya pribadi, bentuk awal Zenislev adalah yang terbaik. Dengan tubuh yang proporsional, Zenislev mengandalkan Shotgun dan Melee sebagai senjata utamanya.

8. KOSMOS dan TELOS (Xenosaga)




Harus diakui Kosmos dan Telos memang pantas untuk masuk di list ini. Selain desain keduanya yang menarik mata para pria, unjuk kebolehan kekuatan dan ekspresi datar yang mereka tunjukkan semakin mengokohkan kedua karakter ini di dalam list. Kedua musuh besar ini selalu mampu menghadirkan pertarungan yang epik dengan berbagai efek destruktif setiap kali bertemu. Kosmos dan Telos akan terus diingat sebagai robot yang cukup berpengaruh di industri game.

7. MAWLR (Killzone 3)




Pernahkah Anda takjub memandang sebuah mecha yang luar biasa besar hingga Anda tak mampu lagi berkata-kata? Apalagi ketika Anda meminta untuk menghancurkannya? Perasaan seperti inilah yang muncul ketika melihat MAWLR untuk pertama kalinya di Killzone 3. MAWLR atau Mounted Artillery Walker/Long Range adalah salah satu senjata perang utama Helghast yang menakutkan. Tidak hanya superior dari segi ukuran, mecha ini juga menyimpan senjata dalam jumlah yang masif di setiap sudutnya. Tidak ada yang mampu bertahan dari gempuran MAWLR seorang diri. Pertahanan yang luar biasa kuat dan dukungan serangan yang destruktif membuatnya tampil tak ubahnya sebuah senjata pemusnah massal.

6. Zero (Megaman Series)




Membicarakan robot tentu tidak akan terlepas dari salah satu franchise platformer terkemuka di dunia game, Megaman. Game yang menceritakan plot tentang konflik antarrobot ini tentu saja menghadirkan berbagai karakter robot yang memukau. Walaupun Megaman menjadi karakter utama di dalamnya, saya justru lebih tertarik dengan sosok Zero. Robot yang memiliki konfliknya sendiri ini memang hadir dengan gerakan pedang superefektif sekaligus pula kepribadian yang dingin. Dengan kecepatan yang ia miliki, Zero menjadi teman perjuangan Megaman yang dapat diandalkan.

5. Armored Core Series





Di antara semua pilihan di dalam list, posisi kelima ini mungkin menjadi pilihan paling membingungkan, sekaligus paling umum di antara yang lain. Mengapa? Karena hampir tidak mungkin untuk memisahkan Armored Core dari fitur modifikasi dan membangun mecha menurut versi kita sendiri. Akibatnya, tidak ada mecha yang tampil fixed dan tidak unik. Walaupun beberapa musuh yang dihadapi memiliki desain yang baik, tidak ada yang dapat mengalahkan robot yang kita bangun sendiri. Armored Core menyediakan kesempatan langka itu dengan menerapkan details part yang adiktif, membuat imajinasi Anda tersalurkan.

4. GlaDOS (Portal Series)



Genetic Lifeform and Disk Operating System merupakan kepanjangan dari nama salah satu karakter terbaik yang pernah diciptakan di dunia game, GlaDOS. Walaupun sebagian besar ia hadir dalam bentuk suara dengan intonasi yang unik, robot yang memiliki misi untuk menghabisi karakter utama Anda di Portal ini memang  menarik. Kepribadiannya yang kompleks dan sekaligus menyebalkan menjadi nilai utama mengapa gamer mencintai robot yang satu ini. Karena itu pulalah ia pantas untuk masuk ke dalam list ini.

3. Jehuty (Zone of The Enders)




Z.O.E yang lahir dari tangan Hideo Kojima memang membawa sejumlah desain mecha yang luar biasa apik. Salah satu yang terbaik adalah sang karakter utama, Jehuty. Dengan bentuknya yang humanoid, mecha ini dilengkapi dengan berbagai senjata penghancur yang memiliki efek luar biasa. Laser-laser yang berterbangan dari tubuhnya dan kecepatan gerakan untuk memulai serangan laser melee menjadi identitas Jehuty yang cukup disegani. Hau]rus diakui bahwa kemampuan Kojima meramu adegan sinematik juga membuat Jehuty tampil semakin menarik.

2. Xenogears (Xenogears)




Salah satu mahakarya RPG terbaik di masa Playstation dulu, Xenogears, mungkin menjadi game RPG pertama yang menghadirkan cukup banyak mecha-mecha luar biasa di dalamnya. Eskalasi desain yang dihadirkan tampak ketika Fei, sang karakter utama, dan party yang diusungnya berhasil mendapatkan jajaran Omnigears – mecha dengan kekuatan besar. Xenogears yang ditunggangi Fei hingga akhir permainan merupakan yang terbaik. Desain yang ditampilkan mampu menghadirkan kesan elegan namun sekaligus juga mengancam. Kekuatan besar yang dimiliknya membuat mecha ini semakin pantas masuk ke dalam list.

1. Metal Gear REX (Metal Gear Series)




Sebenarnya ada sedikit kebingungan untuk memilih antara Ray atau REX sebagai pemuncak list ini. Namun, setelah memikirkan berbagai, akhirnya REX keluar sebagai juaranya. Alasan utama adalah bahwa REX adalah sebuah konsep yang sebenarnya bisa dihadirkan di dunia nyata dan memiliki kesan militeristik yang lebih kuat. Kendaraan yang berdiri di atas dua kaki, mobile, dan mampu membawa dan menembak senjata nuklir dari mana saja menjadi ancaman nyata bagi manusia. Kojima sekali lagi membuktikan tajinya dengan menjadikan Metal Gear REX sebagai fokus cerita yang tak dapat dipisahkan dari seri gamenya. Menjadikan robot ini sebagai mecha ikonik dunia game.
Sekian adalah 10 robot paling keren yang pernah saya temukan di dunia game. Sifat list ini memang subjektif, artinya didasarkan pengalaman saya pribadi. Keterbatasan yang dimiliki mungkin saja menyebabkan robot pilihan Anda tidak masuk ke dalam list. Oleh karena itu, jangan ragu untuk berbagi tentang robot-robot orisinil dunia game yang menurut Anda seharusnya masuk di dalam list ini. Atau mungkin Anda punya 10 list Anda sendiri? Jangan ragu untuk mengutarakannya. Feel free to comment!
Source Gambar: Google

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Commnent