Website Statistics remortgaging Keyboard Berita Tercepat dan Terdepan: Persembahan Dari Kami Untuk Steve Keyboard Berita Tercepat dan Terdepan: Persembahan Dari Kami Untuk Steve Internet Advertising Charlize Theron Pictures Internet Advertising Charlize Theron Pictures
;

Rabu, 19 Oktober 2011

Persembahan Dari Kami Untuk Steve

Well, this is somewhat late, tapi thePoskamling ingin memberikan sesuatu untuk orang yang sangat berjasa bagi peradaban umat manusia.
Tanpa beliau, kita tidak akan menikmati dunia digital yang serba mudah ini sekarang. Kita barangkali tidak menikmati komputer yang berbasis grafik seperti sekarang. Mungkin kita masih mengetik di DOS jika beliau tidak memulainya. Mungkin PC tidak akan sepopuler sekarang, yang berarti internet mungkin tidak ada. Hell, thePoskamling is designed on a Mac as well!
Jadi kami berusaha mengumpulkan hal-hal menarik yang di-post orang kemarin saat beliau meninggal yang mungkin saja belum pernah Anda tahu.

1. Pertama, have a look at the first Apple and the young Jobs and the partner, Wozniak.


Tunggu dulu. Jangan dikira Apple pertama adalah yang kotak kayu itu. Apple pertama sebenarnya hanya papan elektronik berwarna hijau yang dipegang oleh Jobs dan Woz. Apple kayu itu adalah modifikasi yang harus dilakukan oleh user agar dapat menggunakan Apple I :D Yup, the first Apple doesn’t have case or keyboard or anything! :D

2. First Macintosh.

First Macintosh
That picture is the first Macintosh. Yang sekarang dikenal dengan iMac. Setelah 8 tahun berkreasi, Apple mengeluarkan iMac pertamanya pada 1984, disertai sebuah iklan yang cukup revolusioner dan gaul untuk sebuah produk geek.



Sepertinya Jobs juga bertanggungjawab atas populernya komputer di kalangan anak gaul sekarang. I remember when people shouted “freak!” or “geek!” to me when I code some DOS program back then. Sekarang semua orang itu internetan, paling ngga facebook-an :D

3. Dikeluarkan dari Apple.

Toy Story and Next
Seperti yang semua tahu, Jobs dikeluarkan dari Apple pada 1985 karena konflik internal perusahaan. Bukannya terpuruk, dia malah mencoba membuat perusahaan lain. 2 perusahaan tepatnya. Perusahaan pertama adalah Pixar, yang akhirnya menelorkan salah 1 film 3D pertama yaitu Toy Story (Damn I missed that movie. It was very awesome in those years. Work of perfection).
Gambar di sebelah kanannya adalah NeXTSTEP, software dari perusahaan kedua yang didirikan oleh Steve Jobs yang membuat komputer dengan desain indah dan software lengkap. Walaupun pada akhirnya komputernya kurang laku karena terlalu mahal, perusahaan ini dibeli oleh Apple yang mengakibatkan Steve kembali ke Apple menjadi CEO nya. Software NeXTSTEP dipakai oleh Apple dan menjadi cikal bakal Apple Store dan Mac OS.

4. Kembali ke Apple dan sukses!

 


Yeah, ini adalah rekaman dari ceramahnya di Stanford pada tahun 2005 setelah sukses membesarkan kembali Apple yang sempat terpuruk saat dia tidak berada di sana. Kalau Anda belum pernah melihatnya, lihatlah, it’s worth watching :D
Setelah kembali ke Apple, dia membuat berbagai macam gebrakan dimulai dari memperbarui iMac, merambah ke dunia di luar komputer dengan iPod, dunia telekomunikasi dengan iPhone (yang dicontek oleh ribuan perusahaan dari yang abal2 di Cina sampai perusahaan2 besar yang namanya tidak boleh kami sebutkan di sini :D ), dan iPad.
Sekarang Apple adalah perusahaan terbesar di dunia.

5. Rivalry with Bill Gates.

 

Walaupun selalu bersaing dalam bisnis, walaupun iklan-iklan Mac dan Windows adalah flame war paling besar di muka bumi sekarang ini, ternyata mereka saling menghormati:

Kemarin Bill Gates menyampaikan belasungkawa emosional atas kepergian Jobs, mengatakan bahwa, “…bagi kita yang sempat bekerja dengannya, it’s been an insanely great honor, saya akan sangat merindukannya.”

6. Miscellanous.

Di samping hal-hal yang sudah diketahui umum, ada sebuah artikel yang terbit kemarin tentang hal-hal yang lebih personal. Di antaranya adalah bahwa istrinya adalah seorang penulis terkenal, bahwa dia pernah mangkir dari rapat dengan dramatis untuk melakukan kencan pertama dengan wanita yang sekarang menjadi istrinya, dan bahwa dia pernah menjalin hubungan dengan artis. Check it out.
Ada juga artikel tentang ayah biologisnya yang sampai Jobs meninggal masih belum pernah berhubungan dengannya. Ayah biologisnya berumur 80 tahun, orang Arab kelahiran Syria yang sekarang menjadi bos kasino di Nevada, USA. Walaupun berusia lanjut, beliau masih workaholic dan bersemangat dalam bekerja (sekarang kita tahu kenapa Steve masih sangat rajin bekerja dan berinovasi walaupun sudah divonis kanker).
Dan ada 1 artikel tentang famous quotes dari Steve bagi Anda semua orang Indonesia yang sangat mencintai quote. Check it out as well. :D
Akhir kata, terimakasih, Steve, atas segala sumbangsihmu pada pengetahuan dan kehidupan. Kami doakan agar engkau masuk surga, dan mengganti buku surga dengan App seperti komik dari Gudjonsson ini:

Well, you are already Immortal in our heart, Steve. Rest in Peace. We promise you we will stay hungry and stay foolish.

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Commnent