Website Statistics remortgaging Keyboard Berita Tercepat dan Terdepan: Pulau-pulau yang paling unik di dunia Keyboard Berita Tercepat dan Terdepan: Pulau-pulau yang paling unik di dunia Internet Advertising Charlize Theron Pictures Internet Advertising Charlize Theron Pictures
;

Sabtu, 20 November 2010

Pulau-pulau yang paling unik di dunia

Berikut ini adalah daftar pulau-pulau yang paling unik di dunia dari berbagai kategori. Pulau ini unik menjadi "unik" karena mereka memiliki beberapa fitur berbeda dibandingkan pulau-pulau lainnya di dunia. Perhatikan bahwa beberapa pulau bukanlah sebuah pulau di laut, tetapi dapat pulau di danau atau bahkan pulau di sungai. Berikut ini adalah daftar pulau-pulau yang paling unik di dunia
8. Ometepe: pulau Dunia Tertua terbentuk dari Gunung Berapi

Ometepe adalah salah satu pulau tertua di dunia. Terbentuk dari dua gunung berapi mencuat dari danau Nikaragua di Republik Nikaragua. Namanya berasal dari kata Ome Nahuatl (dua) dan tepetl (gunung), yang berarti dua gunung. Dua gunung berapi yang Concepción dan Maderas. Walaupun ini adalah sebuah pulau vulkanik berbahaya, tetapi ada penduduk yang tinggal di sana, sekitar 35.000 orang. Mayoritas melakukan pertanian dan peternakan. Daerah ini merupakan salah satu tempat tujuan wisata juga di Nikaragua.
7. Ellesmere: Pulau dihuni Beku

Ellesmere adalah salah satu pulau di dunia yang mencapai suhu beku. Pulau yang terletak di , tepatnya di sebelah barat Greenland, memiliki tandus dan dan menjadi sebuah 'laboratorium' dari ahli geologi dan biologi yang mempelajari perubahan alam. Ini melaporkan bahwa pulau ini dihuni oleh 146 orang dewasa ini.
6. Azores: Remote vulkanik Pulau dengan Berbagai Seasons Hari

Pulau yang terletak di laut Atlantik benar-benar unik. Ketika Anda datang ke sini dan ingin memasak, tidak perlu berpikir tentang membuat kompor, hanya menggali tanah dan masukkan panci kemudian makanan akan dimasak. Azores adalah kepulauan vulkanik yang terletak di lepas pantai Portugal.
Lain adalah bahwa cuaca di pulau yang dapat berubah dengan cepat. Suhu normal pada musim dingin adalah sekitar 13 derajat Celcius dan 22 derajat Celcius saat musim panas. Tapi di sini cuaca dapat berubah dengan cepat. Suhu bisa drop dan begitu cepat. Tidak heran orang mengatakan, di pulau ini Anda dapat berbagai saksi musim dalam satu hari. Aneh, bukan?
5. Jawa: Pulau Orang

Java adalah salah satu pulau yang paling padat penduduknya di dunia. Total mencapai 125 juta orang. Jawa adalah bagian dari Indonesia, dan juga pulau di mana bahasa Indonesia biasanya hidup. Di pulau ada dua mega-kota itu adalah Jakarta dan Surabaya. Di sisi lain, pulau Jawa memiliki pemandangan spektakuler. Pulau ini rentan dari letusan gunung berapi dan juga gempa yang Ada dalam kisaran gunung berapi aktif dan dalam kisaran fraktur bumi juga. Java juga lokasi Borobudur sebagai salah satu dari tujuh keajaiban dunia.
4. Peacock, Pulau Kudus di Tengah Sungai

Merak Island adalah sebuah pulau kecil yang disebut pulau suci karena kompleks candi Umananda suci yang berlokasi di sana. Ini pulau kecil berada di tengah sungai Brahmaputra di Assam Provinsi, India. Umananda Candi ini dibangun pada 1594 oleh Raja Ahom Assam.
Di antara candi-candi di Assam, candi ini, yang didedikasikan untuk pemujaan untuk Dewa Siwa, adalah salah satu candi dengan pengunjung terbanyak. Untuk mencapai kuil, orang harus menyeberangi sungai dengan perahu dari ghat Kachari. Ada feri layanan yang tersedia dari 7:00 pagi sampai 5 sore di malam hari.

3. Kepulauan Spratly: Pulau Dunia Paling Dipersoalkan

Kepulauan Spratly adalah sekelompok 650 pulau karang yang terletak di Laut Cina Selatan, antara Filipina dan Vietnam. The Spratly, sebagaimana mereka disebut, adalah bagian dari tiga pulau di Laut Cina Selatan, terdiri dari lebih dari 30.000 pulau dan terumbu karang, karena itu Ini merumitkan geografi, pemerintah dan ekonomi di kawasan Asia Tenggara. Tidak jelas apa potensi pulau ini, tapi mendengar bahwa survey pendahuluan telah dilakukan dan hasilnya adalah pulau-pulau ini menunjukkan banyak mengandung minyak dan gas.
The pulau ini adalah bahwa 45 pulau yang diduduki oleh sejumlah kecil pasukan militer dari berbagai negara: Cina, , Malaysia, Vietnam, Filipina, dan Brunei. Membuatnya menjadi sengketa pulau terbanyak di dunia.
2. Samosir: Largest Island Within Island

Pulau Samosir terletak di tengah Danau Toba, sebuah danau besar di pulau besar Sumatera, bagian dari Indonesia. Pulau ini mencakup sejumlah besar luas permukaan di danau. Pulau ini juga memiliki budaya yang unik dan pemandangan yang membuat pulau ini begitu unik. Ada juga dua danau kecil di pulau itu sendiri. Pulau Samosir diyakini pulau terbesar dalam sebuah pulau. Luasnya 630 km persegi, hanya sedikit lebih kecil dari luas asli Singapura yang 714 km persegi.
Pulau Samosir diciptakan sekitar 30.000 tahun yang lalu saat letusan gunung berapi besar. Danau Toba sendiri diciptakan 75.000 tahun yang lalu juga disebabkan oleh letusan gunung berapi. Selain Pulau Samosir, letusan gunung berapi juga menyebabkan munculnya semenanjung di daratan pulau Sumatera yang saat ini menjadi Prapat kota kecil.
1. Gunkanjima: Ghost Town di Tengah Laut

Pada awal 1900-an, Gunkanjima adalah pulau sejahtera untuk batubara. Mitsubishi Corporation, yang mengelola pertambangan batu bara di sini, benar-benar membuat Gunkanjima menjadi kota yang kaya dan padat penduduk, meskipun luas pulau kurang dari 1 km persegi.
Untuk mengakomodasi para penambang, sepuluh kompleks apartemen dibangun di sana. Sebuah labirin tinggi berhubungan dengan, koridor teras dan tangga. Ada sekolah, restoran, dan rumah game, semua dikelilingi oleh dinding pelindung. Pulau ini dikenal sebagai "Nashi Midori Shima," pulau tanpa warna hijau. Pada Tahun 50 adalah mencapai 6000 orang, ini adalah pulau yang paling padat penduduknya di dunia pada saat itu.
Tapi tambang batubara yang terus dikeruk sampai ke dasar laut dalam jangka waktu yang lama habis dan pulau itu ditutup. Pulau yang tidak memiliki tanaman hijau mati dari waktu ke waktu. Lima puluh tahun kemudian, pulau ini seperti pulau hantu dengan apartemen runtuh. Tahun 1974-2009, pulau ini tertutup dari pengunjung. Namun baru-baru ini muncul peraturan baru, pulau unik ini dibuka untuk wisatawan. Pulau ini juga terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Commnent