Website Statistics remortgaging Keyboard Berita Tercepat dan Terdepan: 47% Pengguna Facebook Memiliki Kata-kata Kotor pada Wall-nya Keyboard Berita Tercepat dan Terdepan: 47% Pengguna Facebook Memiliki Kata-kata Kotor pada Wall-nya Internet Advertising Charlize Theron Pictures Internet Advertising Charlize Theron Pictures
;

Sabtu, 01 Oktober 2011

47% Pengguna Facebook Memiliki Kata-kata Kotor pada Wall-nya

Facebook valuation bukanlah satu-satunya kegiatan yang menilai bahwa terdapat hal-hal yang tidak layak pada website jejaring sosial, sebuah survey juga telah menemukan banyak Facebook wall yang mengandung kata-kata kotor.

Reppler, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang perangkat pengelola reputasi pasar online, pada hari senin merilis data hasil survey pada 30.000 pengguna Facebook. Hasil survey menunjukkan bahwa 47% dari pengguna Facebook memiliki kata-kata kotor pada dinding (wall) Facebooknya. Dari jumlah tadi, setidaknya sekali pernah posting atau comment dengan menggunakan kata-kata kotor. Posting dan comment yang mengandung kata-kata kotor yang ada pada dinding para pengguna Facebook datang dari teman-temannya sebanyak 56%.

Dinding facebook (Wall) terlihat menjadi pilihan untuk perantara kata-kata makian. Setiap pengguna setidaknya 2 kali pernah menggunakan kata-kata kotor tersebut, yaitu pada dinding mereka sendiri dan pada comment. Namun apakah kata-kata yang paling sering digunakan? Tidak mengherankan, kata F dalam berbagai versi berada pada peringkat pertama, diikuti oleh “sh*t” dan “b*tch” dalam berbagai versi.

Meskipun data hasil survey juga menujukkan sumpah serapah yang merajalela di Facebook, itu kurang jika dibandingkan dengan referensi minuman. Sebuah penelitian di Amerika yaitu Jurnal Amerika akan Kesehatan Laki-laki, menemukan bahwa para siswa laki-laki menggunakan alkohol untuk menjadi acuan dalam profil mereka sebanyak 85,53%. Menurut penelitian ini, mereka yang menggunakan alkohol menjadi acuan profil mereka, memiliki lebih banyak teman dibandingkan mereka yang tidak menggunakan alkohol sebagai acuan profil mereka.

sumber: mashable.com

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Commnent